Tehnik Mancing Ikan Belanak Menggunakan Botol Plastik

8:18 AM by
Tehnik Mancing Ikan Belanak Menggunakan Botol Plastik - Hallo sahabat Umpan Mancing Mania, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tehnik Mancing Ikan Belanak Menggunakan Botol Plastik , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ikan Belanak, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Tehnik Mancing Ikan Belanak Menggunakan Botol Plastik

Tehnik Mancing Ikan Belanak Menggunakan Botol Plastik - Tehnik memancing yang unik ini telah sangat ramai diaplikasikan oleh orang-orang di Kepulauan Riau dan sekitarnya.

Pada intinya, sistem pemancingan ikan belanak menggunakan botol plastik dikerjakan dengan jadikan botol itu jadi perangkap. Terlebih dulu botol plastik ini dibuat demikian rupa supaya ikan-ikan belanak gampang masuk ke dalamnya, namun susah untuk dapat keluar sekali lagi. Janganlah lupa simpan juga umpan untuk menarik perhatian ikan belanak yang kita incar.

Jadi saat ikan belanak lihat umpan yang ada didalam botol barusan, ikan itu juga akan masuk botol serta memangsanya. Tetapi karna lebar botol yang sempit ia tidak dapat membalikkan tubuh untuk kabur. Juga kita ketahui kalau tak ada ikan belanak yang dapat berenang mundur. Nah, pekerjaan kita tinggal mengangkat botol yang telah kemasukan ikan belanak itu. Gampang sekali kan?
Langkah Mancing Ikan Belanak dengan Botol Plastik
Belanak 

Berikut tips buat perangkap dari botol plastik untuk memancing ikan belanak.


Alat dan Bahan :
  • Botol plastik sisa air mineral atau larutan penyegar 
  • Cutter 
  • Senar tali pancing 
  • Potongan karet sisa sandal 
  • Pemberat dari timah atau besi 
  • Tepung terigu jadi umpan 
  • Joran (opsional)

CARA MEMBUAT :
  1. Potong semua sisi belakang/bawah botol plastik. Sisi ini nanti juga akan jadi lubang masuk perangkap. Dianjurkan memakai botol larutan penyegar karna mempunyai badan yang ramping serta memanjang. 
  2. Buat empat titik lubang dibagian ujung bawah botol. Lantas gunakan senar tali pancing kedalam lubang itu serta sambungkan. Mengenai peranan dari tali ini untuk memudahkan kita dalam menarik serta mengangkat perangkap botol. 
  3. Gunakan pelampung dari potongan karet sisa sandal di satu diantara bagian samping botol. Upayakan panjang tali pelampung sesuai dengan kedalaman botol yang dikehendaki. Lalu gunakan juga pemberat di bagian samping yang berlawanan. Dengan diperlengkapi pelampung serta pemberat ini jadi tempat perangkap botol semakin lebih mantap. 
  4. Buat lubang-lubang saluran air di sebagian samping botol plastik itu. Maksudnya adalah untuk buang air yang terjerat di dalamnya hingga botol juga akan merasa lebih enteng waktu diangkat. Anda tidaklah perlu buat lubang yang mempunyai ukuran diameter sangat besar, cukup sekitaran 1 cm. 
  5. Jadi umpan mancing ikan belanak, Anda dapat memakai tepung terigu tanpa ada kombinasi apa pun. Umpan ini dimasukkan kedalam botol sebentar saat perangkap juga akan dilaunching ke ruang pemacingan.
Beberapa langkah :
  1. Masukan 1 sdm tepung terigu kedalam botol perangkap, lantas berikan air sedikit saja. Aduk agar adonan umpan ini tercampur rata serta tepung juga mengental. Berikan 1 sdm tepung terigu sekali lagi. 
  2. Tempatkan perangkap ini di titik-titik ruang pemancingan yang seumpamanya ada ikan belanak. Masukan dengan hati-hati jangan pernah umpan di dalamnya sangat banyak menebar keluar. 
  3. Ketika joran yang tersambung ke botol merasa bergetar, pertanda ada ikan yang terjerat di dalamnya. Selekasnya saja angkat perangkap itu serta ambillah ikan belanak yang terlilit di dalamnya.
Mudah-mudahan bemanfaat!

Demikianlah Artikel

Tehnik Mancing Ikan Belanak Menggunakan Botol Plastik

Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

0 komentar:

Post a Comment