CARA MEMBUAT UMPAN MANCING DARI TEMPE

11:34 PM by
CARA MEMBUAT UMPAN MANCING DARI TEMPE - Hallo sahabat Umpan Mancing Mania, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MEMBUAT UMPAN MANCING DARI TEMPE, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel cara membuat umpan pancing, Artikel umpan ikan jitu, Artikel umpan pancing, Artikel umpan pancing tempe, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


CARA MEMBUAT UMPAN MANCING DARI TEMPE





ternyata tempe yang kita kenal selama ini dan selalu ada didekat menu masakan kita tidak hanya nikmat, sehat dan bergizi. tahukah anda bahwa tempe bukan hanya sekedar dijadikan menu makanan tapi akhir akhir ini sahabat mancing mania menjadikan tempe sebagai umpan untuk memancing dan hasilnya wowww,,,,, ikan ternyata juga menyukainya.

tentu tidak semua ikan yang doyan dengan makanan khas indonesia ini tapi jenis jenis ikan yang menyukainya adalah  ikan wader atau juga di sebut lunjar, wader pari, ikan derbang, ikan beles, ikan kepek, ikan nilem atau melem, ikan lukas, ikan sepat, ikan bader, keting atau kating, ikan luthok dan masih banyak lagi. bahkan yang lagi trend saat ini yang doyan banget ama tempe yakni ikan Mas dan Ikan Patin / Jambal.

Umpan dari tempe sendiri dapat digunakan di segala kondisi air, mulai dari air bening , hijau maupun air keruh. Tentunya hal itu bergantung dari jenis ikan terget pancingan. Langsung saja berikut ini merupakan umpan racikan dari tempe. Ada dua macam resep umpan tempe, yang pertama adalah dari tempe yang masih segar dan resep umpan dari tempe yang kedua terbuat dari bahan utama tempe busuk.

Resep Umpan Tempe Jitu
2 buah tempe
1 butir telur
 2 siung bawang putih
1 sendok teh garam
Kroto secukupnya

Cara membuat umpan tempe jitu Pertama tama lumat tempe sampai halus, dengan cara iris tempe tipis tipis lalu tumbuk hingga halus. semakin halus dan lembut tempe semakin bagus umpan mancing yang dihasilkan. Tempe yang digunakan tempe yang berbungkus daun. Jika anda menggunakan tempe yang dibungkus plastik , anda dapat memperkirakan sendiri takaran tempenya. Oiya yang digunakan adalah tempe mentah, bukan goreng ya. Setelah itu tumbuk bawang putih dan garam sampai halus. Kemudian masukan kuning telur bebek hingga rata. Lalu masukan tempe sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata. Sebenarnya umpan dari tempe diatas sudah jadi dan cukup ditambahkan air secukupnya untuk mengatur tekstur umpan. Umpan dari tempe diatas sudah dapat digunakan untuk mancing ikan nilem, wader, beles, bawal, lukas dan lain lain di segala kondisi air dan cuaca. Akan tetapi untuk umpan ikan mas, akan lebih ampuh jika umpan tempe diatas di tambahkan kroto. Kroto dapat dapat ditambahkan dengan cara di campur dengan umpan tempe sampai rata. Janda juga bisam menambahkan kroto secara langsung ketika akan digunakan sebagai umpan tanpa harus lumat terlebih dahulu. Selamat mencoba. Umpan mancing di atas tentunya dapat dijadikan umpan mancing ikan mas murah.

Resep Umpan Tempe Busuk
2 buah tempe busuk
Tepung terigu secukupnya
1 butir telur

Cara membuat umpan dari tempe busuk Pertama, lumatkan tempe busuk hingga halus. Tempe yang sudah benar benar busuk lebih bagus untuk di buat umpan. Yang kedua campurkan kuning telur bebek, anda dapat menggantiinya dengan telur ayam jika tidak ada. Selanjutnya campurkan tepung terigu sedikit demi sedikit hingga mencapai tekstur yang diinginkan dan umpan dari tempe busuk sudah siap untuk digunakan. Umpan dari tempe busuk dapat digunakan sebagai umpan lele, luthok atau kating dan juga bawal. Umpan dari tempe busuk sangat cocok dijadikan umpan saat air sedang keruh.

Selamat mencoba.

Demikianlah Artikel

CARA MEMBUAT UMPAN MANCING DARI TEMPE

Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

0 komentar:

Post a Comment