Sensasi Mancing Ikan Hama di Tambak Udang

7:18 PM by
Sensasi Mancing Ikan Hama di Tambak Udang - Hallo sahabat Umpan Mancing Mania, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sensasi Mancing Ikan Hama di Tambak Udang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hobi, Artikel Mancing, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Sensasi Mancing Ikan Hama di Tambak Udang


Udang merupakan slah satu makanan favorit di indonesia, sehingga bnyak penduduk indonesia yang tinggal di pesisir pantai terutama di pulau jawa kerap membudidayakan udang di tambak-tambak dekat pantai. Sama halnya seperti budidaya hewan konsumsi lainya, budidaya udang di tambak pun tidak mudah karena kerap ada ikan-ikan hama yang dapat merusak ekosistem maupun populasi udang itu sendiri, baik itu hama pemangsa udang ataupun pesaing di ekosistem udang itu sendiri.
Biasanya hama pesaing dan pengganggu udang adalah hewan seperti ikan blanak, kepiting, remis dan berbagai jenis siput yang biasa nya juga sering ikut merusak ekosistem dan dasar tambak udang. Sedangkan hama pemangsa udang biasanya berupa ikan-ikan predator atau omnivora seperti ikan kakap, belut, kerong, kiper, buntal, bahkan mujair dan juga beberapa jenis ular dan burung.
Tetapi jangan salah, ikan-ikan hama tersebut adalah jenis-jenis ikan yang rakus, dan sangat menyenangkan saat di pancing, karena meskipun ukurannya kecil, memancing ikan tersebut tidak semudah kelihatannya.


baca juga : Tips mancing ikan di sungai

Ikan kerong


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjfvUhCFIZY9gtnmiljKyHh6-aqjHFNXId66I6d9R5snSbw8S9cFoMZA5Q1gHhchOIUqxqTCQLl8188bOZjlMV2W9GKkWA6lrtY9ZrWrZdYT6wHuulTtxEOsZ0zDYm1d7gzWzaeczsBk9M/s1600/Dog-X+03.JPG


Ikan kerong merupakan salah satu jenis ikan plagis yang hidup di air payau. Ciri dari ikan ini adalah garis hitam yang melintang di badannya. meski ukurannya tidak besar, tapi memancing ikan ini tidaklah mudah, karena saat terpancing, ikan ini jarang melawan, bahkan cenderung mendekat ke arah pemancing sehingga terkadang kail sering terlepas karena tali pancing yang kendor.


Ikan buntal

https://elfianpermana010.files.wordpress.com/2016/12/wpid-2-1.jpg?w=631

Ikan buntal atau pufferfish merupakan ikan hama yang amat merugikan, karena selain merusak ekosistem dan memakan udang, ikan inipun tidak bisa dikonsumsi karena beracun. Ikan buntal biasanya hidup di air payau dan air asin, ikan ini memiliki gigi yang sekilas mirip dengan gigi manusia sehingga tingkat kesulitan memancing ikan ini bukanlah pada cara fight-nya, melainkan apabila kita terlambat menyadari bahwa umpan kita telah termakan oleh ikan buntal maka kemungkinan senar pada kail akan putus digigitnya.



Ikan kiper

https://i.ytimg.com/vi/LniKdiqZRsY/hqdefault.jpg
Ikan kiper ini adalah jenis ikan yang unik saat fight, dengan tubuhnya yang pipih ikan kiper akan bergerak ke arah samping pemancing untuk berusaha melepaskan kail yang mengait mulutnya.




Ikan beloso

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEji2QMaHEE9XUrEiL2PTFyAW9LqoV8Qk4EV0DU3r9F3-ymZ1RhzrQIqjMXQWwIn5XLJZ_ebEde_WjuQ_mJIzBUSuId88g0LXx2r6BM0o8tCpbueSx5rA_fnDEefpytKClypr-eP_6dLyYg/s1600/bloso1.jpg

Ikan bloso merupakan jenis ikan yang dapat hidup di air tawar hingga air payau. Ikan ini merupakan predator yang terkenal pemalas karena hanya berdiam diri di sarangnya seharian dan hanya akan memangsa hewan yang melintsi teritorialnya. Ciri dari strike ini cukup unik, krena dia akan mekan umpan dan tidak melawan sehingga kadang pemancing tidak menyadari bahwa ikan ini sudah memakan umpan. Akan tetapi fight ikan ini cukup menyenangkan, karena ikn ini akan melawan sekuat tenaga saat dia ditrik keluar dari teritori nya.

Itulah beberapa jenis ikan hama tambak udang yang menarik untuk dipancing menurut penulis karena memiliki keunikan cara strike dan fighti nya. Pastiya masih banyak lagi jenis ikn hama tambak udang yang belum di jelaskan oleh penulis, sehingga sebaiknya pembaca mencoba sendiri keseruan memancing di tambak udang.

















Demikianlah Artikel

Sensasi Mancing Ikan Hama di Tambak Udang

Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

0 komentar:

Post a Comment