Cara mengganti ring guide joran

9:39 PM by
Cara mengganti ring guide joran - Hallo sahabat Umpan Mancing Mania, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara mengganti ring guide joran, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel alat pancing, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Cara mengganti ring guide joran


Untuk mengganti ring guide pada joran harus melalui beberapa tahap terutama apabila yang rusak ditengah kebawah, kalau yang rusak dibagian ujung itu mudah karena tidak harus melepas bagian yang lain. Ememge kali ini akan membahas sedikit dan berbagi tips cara mengganti joran baik joran teleskopik atau joran antena maupun joran casting atau trolling.
Ayo siapakan peralatannya :
  1. Korek api jres ( gas ) / lilin / tungku api kecil
  2. Lem epoxy / lem alteco / lem sejenisnya untuk besi
  3. Pisau / silet / kater
  4. Benang PE / Senar
  5. Tang / pencabut
  6. Gunting
  7. Ring guide joran sesuai ukuran

Langkah – langkahnya :
    memperbaiki ring joran
  1. Apabila yang rusak pada ring joran apapun bagian ujung, lepas ring dengan menggunakan api kecil bisa menggunakan korek api atau lilin pada bagian besi kemudian cabut dengan tang selagi panas. Naah tinggal pasang menggunakan lem ring yang sudah disiapkan 
  2. Apabila yang rusak ditengah atau di ring paling bawah, pada joran teleskopik atau joran antene harus melepas semua ring yg ada diatasnya sebab biasanya ring yang digunakan ring dengan kaki satu. Cara melepasnya sama dengan No 1 yaitu dengan api kecil. 
  3. Untuk joran casting atau joran troling bisanya menggunakan ring berkaki 2 ini tidak perlu melepas ring diatasnya sebab biasanya setiap bagian bisa dilepas. 
  4. Cara melepas ring yang berkaki dua, sama seperti No 1 dengan api kecil kemudian dikerok dibersihkan untuk melepas benang dan sisa lem.
  5.  Sebelum memasang ring baru bersihkan dulu dari bekas lem yang lama sampai bersih bisa menggunakan bensin atau diamplas halus. 
  6. Pada joran antena setelah dilepas dan dibersihkan pasang kembali bersamaan denga lem, tunggu sampai kering agar ring benar2 melekat pada joran, baru memasang diatasnya 
  7. Pada joran casting ring ditempelkan dulu dengan lem seperti posisi semula baru ikat melingkar dengan benang PE atau senar secara rapi agar semua kaki ring tertutup. 
  8. Lem pada permukaan benang yang sudah melilit rapi, tunggu sampai kering baru melanjutkan kering berikutnya yang rusak. 
  9. Rapikan atau difinising kembali sesuai selera 
  10. Selesai joran bisa digunakan lagi.... mudahkan... bila masih kurang jelas silahkan tanyakan
Salam strike..........dari ememge


Berbagi pengalaman seputar mancing Teknik mancing, Umpan pancing, Video mancing

Demikianlah Artikel

Cara mengganti ring guide joran

Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

0 komentar:

Post a Comment