Mitos Suami Mancing Saat Istri Hamil

8:57 AM by
Mitos Suami Mancing Saat Istri Hamil - Hallo sahabat Umpan Mancing Mania, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mitos Suami Mancing Saat Istri Hamil, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info Mancing, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Mitos Suami Mancing Saat Istri Hamil



Sedulur UmpanMancing... mungkin sering dengar tentang mitos tentang suami yang dilarang mancing saat istri sedang hamil, sebenarnya mitos ttg istri yang sedang hamil banyak sekali diantaranya kalau istri sedang hamil muda dan sedang “NGIDAM” ( atau menginginkan sesuatu ) si suami wajib memenuhi dengan keinginan istri, ada lagi wanita hamil dilarang makan yang bersantan dan sebagainya.

Apa sih sebenarnya tentang mitos, mitos itu merupakan pepatah, ucapan atau kata – kata yang mengandung pesan yang mengancam atau melarang untuk berbuat sesuatu yang bernilai religius. Nah kali admin akan membahas sedikit tentang mitos yang melarang suami mancing di saat istri sedang hamil, menurut cerita apabila dilanggar bayi yang dilahirkan akan cacat atau lahir dengan kelainan bawaan. Benarkah demikian?....


Banyak sekali sedulur yang bertanya dan berpendapat yang berbeda – beda. Mitos apapun itu merupakan pesan dari sesepuh dulu yang mempunyai maksud dan tujuan baik. Orang tua kita pasti memberikan yang terbaik buat anak cucunya. Dikisahkan munculnya mitos diatas adalah ada seorang suami dengan mata pencaharian sebagai nelayan atau pemancing dan kesehariannya hanya mencari ikan untuk menghidup anak dan istri sampai istri hamil tuapun tetap saja dia mencari ikan karena memang sudah menjadi pekerjaannya. Disaat istri sedang proses melahirkan sang suami masih dalam mencari ikan sampai anaknya lahir dan diberi kabar untuk pulang karena istrinya sudah melahirkan dirumah. Betapa kagetanya anak yang dilahirkan dengan cacat bawaan yaitu bibir sumbing ( bibir atas tumbuh tidak normal ). Disitulah muncul mitos tersebut. Dan orang tua dulu beranggapan kalau istri sedang hamil sebaiknaya jangan mancing,  mencari ikan atau membunuh hewan lain. 

Dilihat dari sudut pandang kesehatan sebenarnya yang menyebabkan bayi lahir tidak normal atau dengan cacat bawaan banyak sekali. Kami akan sedikit mengupas tentang hal ini sepanjang pengetahuan dari kami dengan acuan dari beberapa sumber ahli kesehatan. Bahwa kesehatan janin dan ibu sangat ditentukan oleh keluarga dan terutama ibu itu sendiri. Keluarga terdekat terutama suami, orangtua dan saudara itu sangat membantu kesehatan disegi psikologis. Wanita hamil akan mengalami perubahan baik  fisik maupun mental ini hal yang wajar karena adanya perubahan tubuh dan hormon. Nah disinilah wanita akan kembali masa yang lalu seperti masih lajang dan rasa ingin perhatian yang penuh biasanya ini terjadi pada wanita yang baru pertama kali hamil dan umur kehamilan masih muda

Bagaimana anak bisa lahir abnormal atau dengan cacat bawaan ?... apa karena suami mancing?... heheee .... ayoo kita lanjutkan. Istri hamil dengan suami yang seneng mancing sama sekali tidak ada sangkutpautnya atau tidak ada hubungannya. Cacat bawaan pada janin disebabkan oleh tumbuh kembang janin yang tidak sempurna dikarenakan beberapa faktor bisa karena penyakit, asupan yang dimakan oleh ibu ( makanan, minuman dan obat-obatan ), kelainan kromosom, dan bisa juga disebabkan perbedaan darah, misal Resus + dan Resus –.  

Terus bagaimana terjadinya bayi lahir dengan bibir sumbing ?... apa karena suami mancing, kena mulut ikannya sobek?.... heheee... menurut para ahli kesehatan penyebab bayi lahir dengan bibir sumbing disebabkan terbagi menjadi faktor herediter dan faktor eksternal antara lain :

a. Faktor Herediter
Factor herediter ini berarti menyangkut gen penyebab bibir sumbing yang dibawa penderita. Hal ini dapat berupa :
Mutasi genetika
Kelainan kromosom : 75% dari factor keturunan resesif dan 25% bersifat dominan.
Trisomy  13  adalah salah satu penyakit yang melibatkan kromosom, yaitu stuktur yang membawa informasi genetik seseorang dalam gene.
Trisomi  13  atau sindroma Patau disebabkan oleh adanya 3 untai kromosom 13 pada tiap sel penderita, sehingga jumlah total kromosom pada tiap selnya adalah 47.
Kelainan ini dapat menyebabkan gangguan berat pada perkembangan otak, jantung, ginjal, bibir dan rongga mulut (bibir sumbing) juga pertumbuhan jari tangan dan kaki.

b. Faktor Eksternal/Lingkungan
Factor eksternal merupakan hal-hal diluar tubuh penderita selama masa pertumbuhan dalam kandungan yang mempengaruhi atau menyebabkan bibir sumbing yaitu :
Faktor usia. Resiko meningkat dengan semakin tuanya usia orang tua, terutama lebih dari 30 tahun, dengan usia sang ayah nampaknya lebih merupakan faktor signifikan dibandingak usia ibu.
Obat-obatan : Asetosal, Aspirin (SCHARDEIN-1985) Rifampisin, Fenasetin, Sulfonamid, Aminoglikosid, Indometasin, Asam flufetamat, ibu profen, Penisilamin, Antihistamin, Antineoplasik, kortikosteroid.
Nutirisi, terutama pada ibu yang kekurangan folat
Penyakit infeksi sifilis, virus rubella dan agen teratogenik (seperti steroid, antikonvusan)
Radiasi
Stress emosional
Trauma (trimester pertama)
Kondisi ibu hamil yang mengalami mual dan muntah berlebihan beresiko melahirkan bayi sumbing.

Bagaimana sedulur masih kurang jelas.... tanyakan saja. Terus bagaimana dengan mitos apa harus dilanggar.... menurut pandangan kami selama orang tua tidak melarang silahkan sedulur mancing sepuasanya tapi kalau  orang tua melarang untuk berangkat mancing yaaa.... tidak ada salahnya menuruti kata orang tua itu lebih baik. Berbakti kepada orang tua lebih berkah.

Naah buat sedulur2 yang kebetulan istrinya sedang hamil kami hanya bisa berpesan sebaiknay konsultasikan kesehatan istri kepada yang lebih tahu dan ahlinya agar anak yang dilahirakan sehat dan ibu bisa selamat. Sedulur harus bisa jadi “SUAMI-SIAGA” Suami – Siap Antar dan Jaga.
Ok...... salam strikeee...


Berbagi pengalaman seputar mancing Teknik mancing, Umpan pancing,

Demikianlah Artikel

Mitos Suami Mancing Saat Istri Hamil

Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

0 komentar:

Post a Comment