Tehnik Mancing Baramundi Kakap Putih

8:10 AM by
Tehnik Mancing Baramundi Kakap Putih - Hallo sahabat Umpan Mancing Mania, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tehnik Mancing Baramundi Kakap Putih, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel trips dan trik mancing, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Tehnik Mancing Baramundi Kakap Putih


Baramundi atau kakap putih merupakan ikan predator air payau, hampir semua umpan alami dimakan kami sudah pernah melihat seorang pemancing dengan umpan cacing tanah bisa strike baramundi itu menandakan bahwa ikan kakap putih ikan yang rakus makan.
Waktu terbaik memancing baramundi ini setelah musim hujan dari bulan april – mei dan periode sebelum musim penghujan antara bulan oktober sampai November, selama musim hujan, mancing pada waktu petang dan malam hari adalah kondisi yang baik ketika barramundi sedang penuh berahi dan cenderung produktif. Pada saat ini barramundi melakukan perjalanan kearah hilir sungai. dalam musim kemarau barramundi cenderung berlokasi di hulu sungai.
Carilah lokasi yang mempunyai lubuk atau cerukan dari muara atau sungai yang cukup dalam dan luas atau di celah celah/tonggak kayu dan karang serta bebatuan
Apabila ikan menunjukkan tanda-tanda keberadaanya dengan muncul dipermukaan dan memakan sesuatu cobalah dengan umpan ikan belanak hidup, minnow atau popper karena dengan umpan ini barramundi akan lebih tertarik untuk Strike.
.

Tehnik 

  • Tehnik di koncer / ngoncer.

Tehnik ini mudah dilakukan karena umpan tinggal di lemparkan saja dan joran di tancapkan / diletakkan di pinggir tanggul tinggal menunggu ikan memakan umpan. Rangkaian pancing tunggal . kail di ikat di leader /tali pandu 60 lbs – 100 lbs. panjang leader 30 cm – 50 cm . urutannya kail – leader – kili2 – kenur . cara Tehnik ngoncer sering juga dilakukan dengan joran selalu aktif di pegang dan kenur di tarik ulur perlahan-lahan agar udang putih hidup selalu aktif berenang menyelam . Dan ikan terangsang untuk memakan umpan. Hanya memang tehnik ini dilakukan dengan latihan rutin agar bs merasakan gerakan larinya udang / umpan hidup tsb , dan dg insting yg kuat.
  • Tehnik lainnya adalah ngelicir atau gantung.

Tehnik ini biasanya joran selalu aktif di pegang sambil kenur di mainkan pelan2 . Kecuali sekali2 joran bs saja di letakkan pasif dan umpan tetap tergantung minimal 50 % kedalaman air. Tehnik in lebih efectif bila memancing di spot bebatuan atau rumpon atau patok bambu / rumpon pohon tumbang dan jaraknya. terjangkau joran . Umpan udang hidup . ( sebaiknya udang putih ) , kail bisa di kaitkan di ruas terakhir dekat ekor udang atau yg terbaik Kail di ikatkan / di kaitkan di tanduk kepala udang putih hidup ( bisa di ikat dengan benang ) , bila ditancapkan jangan smpai tertusuk kepala udangnya. Saat umpan dimakan ikan maka joran hanya di turunkan 30 cm ke bawah dan langsung di sentakkan ( agar ikan tdk masuk ke rumpon )

  • Tehnik dengan cara memakai umbul / pelampung (gabus / stryrofoam).

Tehnik pakai pelampung biasa di lakukan di spot rumpon 2 yg tdk terjangkau joran, dan joran sebaiknya selalu aktif di pegang / diletakkan dekat anda. Agar bs cepat reflek ngangkat dan menyentak joran saat ikan makan umpan. Cara pemasangan kail ke umpan sama dg ngelicir atau gantung . hanya tehnik ini lebih bs di lihat mata saat umpan dimakan ikan , pelampung akan langsung tersentak masuk kedalam air. Jadi dibutuhkan konsentrasi yg ektra untuk melihat pelampung dan reflek menyentakkan joran.
  • Tehnik dengan cara jegger / tenggar.

Biasanya tehnik ini umpannya berupa ikan hidup ( anak belanak ukuran 5 – 10 cm , ikan gabus , mujair , anak bandeng , boso dllnya ) dan lebih efectif di lakukan malam hari . Tehnik ini biasa dilakukan pada malam hari. umpan di gantung 15 – 30 cm dalam nya dari permukaan air . di atas leader di beri timah bolong yg cukup besar . Umpan di tempatkan di pinggir bebatuan atau rumpon atau tepi sungai . Joran di tancapkan yg kuat di tepi sungai dan kenur di jepit di gagang joran dg diberi spare uluran 5 – 8 meter. ( efect back drop ).

  • Tehnik Casting

Tehnik ini memang butuh latihan yang ektra agar saat kita melempar lure tepat sasaran dan tidak nyangkut.  kita harus melakukan melempar lure sesering mungkin dimana sekirangya ikan sibara berada. Kalau kita berada diatas perahu kita lempar kearah pinggiran/tepi sungai yang menjadi sasaran. Ikan baramundi biasanya akan menunggu makannya di samping bebatuan atau batang pohon yang roboh.
Salam strikee......

Berbagi pengalaman seputar mancing Teknik mancing, Umpan pancing.

Demikianlah Artikel

Tehnik Mancing Baramundi Kakap Putih

Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

0 komentar:

Post a Comment