Memelihara Senar Agar Tidak Keriting

7:08 PM by
Memelihara Senar Agar Tidak Keriting - Hallo sahabat Umpan Mancing Mania, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Memelihara Senar Agar Tidak Keriting, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hobi, Artikel Mancing, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Memelihara Senar Agar Tidak Keriting

Memelihara Senar Agar Tidak Keriting



Salam HookUp!
Dalam peralatan memancing senar dan kail merupakan alat utama yang sangat diperlukan dalam mencapai kesuksesan memancing. Mungkin kamu tak heran lagi kenapa saya mengatakan senar dan kail sebagai alat utama untuk memancing. Karena dua alat itu bisa beroperasi tanpa peralatan lainnya seperti joran / tongkat pancing, pelapung, dan pemberat.

Hal tersebut saya sampaikan karena saya pernah mengalami pengalaman hanya mempunyai senar dan mata kail tapi tidak mempunyai joran. Pengalaman ini saya alami saat saya bermalam di sebuah ladang namun tidak ada tujuan untuk memancing. Untuk mengisi hari-hari yang kosong pada petang hari saya melihat sebuah kail dan benang hanya tergulung dengan kayu.

Mungkin senar dan kail tersebut sudah dibawa oleh adik saya sebulum saya bermalam diladang. dan kebetulan saya sangat hobi sekali memancing, tidak berpikir lama lalu saya mengambil pancingan tadi dan membawanya kesungai. Dengan bermodalan 3 ekor cacing saya sudah bisa menikmati suasana mancing. Tapi sayangnya senar / benang pancingnya tidak bagus lagi bisa dikatakan sudah keriting atau kusut.

Jadi kurang nyaman rasanya memancing menggunakan benang yang sudah keriting atau sudah kusut. Karena ikan-ikan yang ada disungai mudah sekali mengenali benang tersebut, selain itu benang yang sudah keriting juga sulit untuk membenam  (mengapung dikulit air).

Untuk mengatasi hal seperti itu, benang yang sudah kusut atau keritang bisa dikembalikan lagi seperti semula. Caranya silahkan rebus benang  tersebut dengan menggunakan air panas. Lebih sempurnanya silahkan direbus menggunakan air teh. Nah, untuk cara menjaga agar senar pancing tidak mudah kusut atau keriting mari simak berikut dibawah ini.





Cara Menjaga Senar Pancing Agar Tidak Mudah Keriting / Kusut

1. Gulunglah senar / benang pancing dengan gulungan yang lebih besar. Jika menggunakan gulungan lebih kecil, maka akan mudah sekali menyebabkan senar pancing menjadi keriting.

2. Tukur cicin / ring joran yang lebih bagus. Karena cicin / ring joran yang biasa akan menyebabkan senar pancing mudah keriting.

3. Lakukan peremusan senar dengan air panas minimal satu kali dalam tiga bulan. Agar senar / benang pancing tetap seperti semula.

Baiklah, mungkin hanya itu saja tutorial kali ini. Mudah-mudahan bermamfaat untuk semua. Jika ada pertanyaan langsung saja isi kolom komentar berikut dibawah ini.
Salam HookUp!

Demikianlah Artikel

Memelihara Senar Agar Tidak Keriting

Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

0 komentar:

Post a Comment