Umpan Ikan nilem

10:22 PM by
Umpan Ikan nilem - Hallo sahabat Umpan Mancing Mania, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Umpan Ikan nilem, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Umpan Mancing, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Umpan Ikan nilem



Mancing ikan nilem ada beberapa trik yang harus dilakukan agar hasilnya lumayan, sebelum kita buat umpan siapkan dulu pirantinya antara lain : Joran, Reel + senar, bandul, swevel dan kail serta jangan lupa singkong kayu yang muda.

Cara membuat rangkaiannya :

  •  Buatlah rangkaian kail lebih dari satu dalam satu senar
  • Singkong kayu muda setelah dikupas kulitnya lubangi bagian tengah.
  • Masukan senar joran kedalam singkong yg sudah dilubangi.
  • Kaitkan senar tadi dengan rangkaian kail jangan lupa kasih bandul timah agar singkong tengelam
Naah... pasang umpan dikailnya dari bahan-bahan dibawah ini :

Bahan-bahan :
  1. Telor bebek 2 butirDua helai daun pandan
  2. Keju Kraft 1/4 batang
  3. Ubi jalar kukus/rebus 1 buah  
  4. 1 bungkus kue mari
  5. Sebagai bahan perekat kekenyalan umpan jangan lupa tambahkan tepung terigu secukupnya
Cara Pengolahan :
rebuslah telur bebek (kuning dan putihnya) bersama daun pandan, campukan(kocok) dalam panci hingga air rebusannya habis, kemudian masukan ke dalam wadah dengan terlebih dahulu memisahkan daun pandannya. Campurlah telur tersebut dengan keju kraft yang sudah diparut dan kue mari plus terigu secukupnya hingga mencapai komposisi sempurna (kekenyalan yang diinginkan) kemudian masukkan umpan tersebut  ke dalam kantung plastik berukuran ½ kg, dan siap untuk digunakan mancing.

Sebenarnya ada beberapa umpan untuk memancing ikan nilem tergantung dari kondisi air sungai itu sendiri. salah satu contoh misalnya ketika kondisi air sungai keruh sehabis hujan, nilem mangut akan lebih suka jika kita menggunakan umpan alami salah satu contohnya adalah umpan udang segar maupun yang sudah dibusukan atau cacing. Jenis cacing yang disukainya adalah jenis cacing kandang atau cacing sampah(gereme) dan cacing sawah(goot). Dan jika keadaan air normal/jernih kita bisa meramu umpan buatan dengan bahan -bahan yang beraroma wangi dan segar atau bisa juga menggunakan lumut yang halus dan tipis.
Umpan lainnya bisa menggunakan Roti, tempe diris-iris, ketuk getuk atau daun singkongnya.

Salam strikeee...

Berbagi pengalaman seputar mancing Teknik mancing, Umpan pancing,

Demikianlah Artikel

Umpan Ikan nilem

Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

0 komentar:

Post a Comment