3 Umpan Ampuh untuk Mancing Ikan Bandeng Liar

7:44 AM by
3 Umpan Ampuh untuk Mancing Ikan Bandeng Liar - Hallo sahabat Umpan Mancing Mania, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 Umpan Ampuh untuk Mancing Ikan Bandeng Liar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ikan Bandeng, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


3 Umpan Ampuh untuk Mancing Ikan Bandeng Liar

Berikut 3 Umpan Ampuh untuk Mancing Ikan Bandeng Liar - Memancing ikan bandeng sering menyebabkan sensasi sendiri yang mengasyikkan. Terlebih bila ikan bandeng yang juga akan dipancing adalah ikan liar yang hidup di lingkungan perairan payau, pasti tantangannya juga juga akan jadi bertambah besar. Tetapi di situlah letak kesenangan dari kegiatan memancing yaitu saat kita berhasil memperoleh ikan bandeng yang memiliki ukuran jumbo di perairan yang susah dijangkau.

Berikut 3 Umpan Tepat untuk Mancing Ikan Bandeng Liar

Ikan bandeng (Chanos chanos) yaitu ikan air tawar yang di kenal jadi ikan mengkonsumsi. Daging ikan bandeng mempunyai citarasa gurih dengan struktur yang demikian lembut. Tidaklah heran banyak olahan yang di buat memakai bahan basic ikan bandeng seperti bandeng presto, pepes bandeng, bandeng bakar bambu, bandeng tanpa ada duri, dan sebagainya.

Sama dengan ikan bawal, ikan bandeng biasanya lebih tertarik memangsa umpan yang beraroma menyengat serta ada sekitaran 15 cm dibawah permukaan air. Ikan ini mempunyai rutinitas mulai menelan pakan yang didapatkan padanya waktu pagi serta sore hari. Sedang saat siang hari, ikan bandeng lebih pilih untuk berdiam diri karna temperatur air yang naik.

Dianjurkan memancing ikan bandeng menggunakan joran yang mempunyai ukuran sekitar pada 150-180 cm serta diperlengkapi senar yang berkekuatan 3-18 lbs. Untuk pilihan reelnya, ambillah dari mulai seri 1000-4000 dengan line berbentuk monofilament PE1 atau PE2. Sedang untuk kailnya, tentukan ukuran nomor 3 serta 4 yang berdiameter sekitaran 7-7, 5 mm mengingat bukaan mulut ikan bandeng tidaklah terlalu lebar.

Lalu, apa sajakah sich umpan yang pas dipakai untuk memancing ikan bandeng?

1. Roti serta Terasi 

Roti di kenal jadi umpan yang cukup ampuh untuk memancing ikan, termasuk juga ikan bandeng. Anda dapat memakai roti sisi pinggir roti tawar supaya tidak gampang hancur saat ditenggelamkan ke air. Potong roti itu sedikit saja, lantas oleskan dengan terasi seperlunya. Pasti umpan ini akan segera disambar oleh ikan bandeng yang Anda incar.

2. Pelet Ikan serta Telur Ayam 

Ikan mana yang ingin menampik umpan berbentuk pelet yang notabene telah diramu untuk dia? Terlebih bila umpan itu diberi tambahan telur ayam yang berbau amis serta menyengat, pastinya Anda akan cepat memperoleh ikan bandeng. Langkah membuatnya, campur pelet ikan koi serta isi telur ayam kedalam satu wadah, lalu uleni sampai rata. Jika struktur adonan sangat kasar, Anda dapat memberikan air hangat untuk sedikit mengencerkannya. Saat ini umpan memiliki bahan pelet serta telur ayam ini juga telah mulai dapat dipakai.

3. Ursal serta Pelet Ikan 

Ursal adalah satu ramuan yang umum dipakai oleh beberapa petani untuk tingkatkan nafsu makan ikan-ikan bandeng peliharaannya. Jadi Anda dapat juga memakai ursal untuk buat ikan bandeng liar lebih agresif dalam mencari makan serta menggondol kail Anda. Sedang untuk umpan yang dipasang di kail pancing, kami mereferensikan pelet ikan yang benar-benar sangat disenangi oleh ikan bandeng.

Demikianlah Artikel

3 Umpan Ampuh untuk Mancing Ikan Bandeng Liar

Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

0 komentar:

Post a Comment