Trik Mancing Ikan Cucut Simple tapi Powerfull

6:23 AM by
Trik Mancing Ikan Cucut Simple tapi Powerfull - Hallo sahabat Umpan Mancing Mania, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Trik Mancing Ikan Cucut Simple tapi Powerfull, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel cara mancing, Artikel cara mancing ikan, Artikel Ikan Cucun, Artikel Trik memancing, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Trik Mancing Ikan Cucut Simple tapi Powerfull

Trik Mancing Ikan Cucut  - Ikan cucut (Tylosurus spp) yaitu ikan laut yang memiliki tubuh begitu panjang dengan mulut yang lebar serta ke-2 rahang yang membuat paruh. Badan atasnya berwarna biru kehijauan, tubuh bawahnya berkelir putih, dan ada garis putih perak dibagian tengahnya. Ikan yang termasuk juga kedalam keluarga Belonidae ini adalah ikan predator buas yang suka memangsa ikan-ikan kecil yang hidup di permukaan air. Di banyak daerah, ikan cucut dikenal juga jadi ikan rejung, ikan cendro, ikan kajang, ikan saku, serta ikan kacangan.

Tehnik Mancing Ikan Cucut yang Mantap

Beberapa hobyis umumnya memancing ikan cucut untuk isi waktu senggang sebelumnya datang angin muson barat. Ikan ini biasanya hidup dengan berkelompok di perairan yang tenang serta tidak berombak. Terkecuali memancing dari bibir pantai, beberapa fisher juga sering memakai kapal untuk menolong berburu ikan cucut ini sampai ke tengah laut.

Di bawah ini segala teknik yang dapat Anda cobalah untuk memancing ikan cucut di laut terlepas, diantaranya :


1. Pada tehnik mancing yang pertama ini, sediakan joran teleskopic yang sudah diperlengkapi reel empang serta line leader. Lalu gunakan pelampung sejumlah 5-10 buah di ujung tali pancing dengan jarak sekitaran 15-20 cm. Janganlah lupa, gunakan juga kail kecil (carbon 3) yang dikaitkan oleh dropper knot di samping semasing pelampung. Untuk umpannya, Anda dapat menggunakan cacing laut, udang hidup, atau potongan ikan.
Langkah mancingnya, lemparkan mata pancing sejauh mungkin saja ke tengah laut. Waktu Anda rasakan berlangsung strike pertama, janganlah segera menarik joran. Tunggulah sepanjang sebagian waktu supaya ikan-ikan cucut yang beda juga turut memangsa umpan. Sesudah di rasa umpan sudah dikonsumsi ikan, waktunya Anda menggulung tali senar.

2. Karna ikan cucut lebih sukai tinggal di perairan yang tenang, Anda butuh melempar umpan cukup jauh ke tengah laut supaya dapat menarik perhatian ikan ini. Dianjurkan gunakanlah pelampung yang berat agar jarak lemparan Anda dapat lebih jadi bertambah. Pelampung yang dipakai baiknya terdiri atas 1 pelampung induk serta 2 pelampung kecil. Waktu umpan digondol ikan cucut, pelampung induk juga akan tetaplah diam karna line dapat mengalir di dalamnya, sedang pelampung kecil juga akan ikut terikut ikan.

3. Saat berlangsung strike, biarlah reel tetaplah dalam keadaan terbuka hingga tali dapat terulur selalu tanpa ada kendala. Jika dari terlalu jauh tampak ikan cucut itu meloncat ke udara, berarti umpan telah tertelan masuk kedalam mulutnya. Saat ini waktunya Anda menyentak serta menggulung line untuk nikmati hasil tangkapan Anda.

Tehnik yang ke-3 ini paling pas diaplikasikan di laut yang mempunyai pantai berkarang. Pakai umpan tembang, udang, atau ikan kecil yang masih tetap hidup. Gunakan umpan di mata pancing nomor 7 atau 8 dengan mengkaitkan kail diatas ekor si umpan barusan. Keinginannya umpan hidup ini juga akan berenang menuju ke tengah lautan hingga potensi strike-nya semakin besar. Butuh diketahu, ikan cucut paling suka memangsa ikan yang keadaannya telah cukup lemah.

Demikianlah Artikel

Trik Mancing Ikan Cucut Simple tapi Powerfull

Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

0 komentar:

Post a Comment