Umpan Mancing Ikan Lele di Sungai

6:30 AM by
Umpan Mancing Ikan Lele di Sungai - Hallo sahabat Umpan Mancing Mania, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Umpan Mancing Ikan Lele di Sungai, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ikan Lele, Artikel Umpan Mancing, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Umpan Mancing Ikan Lele di Sungai

Umpan Jitu Mancing Ikan Lele di Sungai - Ikan lele atau di kenal dengan sebutan ikan keli adalah satu diantara ikan air tawar terpopuler di Indonesia.Bentuk ikan type ini tidak seperti ikan-ikan biasanya karna mempunyai badan yang memanjang, licin, serta tidak bersisik.

Ikan itu mempunyai sepasang patil pada sirip dadanya, yaitu duri tulang tajam yang berperan untuk menjaga diri dari musuhnya. Habitat ikan lele umumnya berada di sungai dengan arus air yang tidaklah terlalu deras, rawa, telaga, waduk, sawah yang tergenangi air.


Bahkan juga ikan ini dapat hidup di air yang tercemar seperti di got atau selokan. Kesempatan ini, saya juga akan membagi langkah mengolah umpan mancing ikan lele di sungai. Di bawah ini adalah penjelasannya :


Umpan Mancing Ikan Lele di Sungai :


1. Racikan Daging 

Ikan lele adalah satu diantara hewan omnivora, yakni hewan yang nyaris suka pada beragam type makanan.

Langkah buat umpan dari racikan daging sama lewat cara mengolah umpan ikan yang lain. Kita cuma perlu 2 ons daging sapi giling serta 1 sendok makan wijsman.Ke-2 bahan itu digabung serta diuleni. Jadi, siap untuk dipakai jadi umpan.


2. Memakai Cacing

Cacing memanglah hewan yang biasanya jadikan umpan untuk aktivitas memancing, termasuk juga memancing ikan lele.

Pakai ikan cacing sutra atau cacing tanah juga tidak problem sesuai sama keperluan, lantas campur dengan 1/2 sendok teh vanili, sebutir telur bebek, bawang putih bubuk, serta pelet udang. Sesudah tercampur dengan rata, umpan ikan lele siap dipakai.


3. Memakai Jangkrik 

Terkecuali cacing, ulat, serta beragam hewan melata kecil yang lain, jangkrik juga sering jadikan bahan paling utama jadi umpan memancing.

Jangkrik yang dipakai jadi umpan mancing ikan lele di sungai ini dapat dengan gampang diperoleh di toko alat pancing serta umpan ikan. Baca Umpan Mancing di Sungai Paling Ampuh

Tetapi, dapat juga mencarinya sendiri di kebun. Kita memerlukan satu ons jangkrik memiliki ukuran kecil, cuka grandong atau attractant, serta essen probait.

Untuk langkah meraciknya, yakni bersihkan jangkrik dari kaki dan sungutnya, kemudian berikan 60 ml cuka serta sebagian tetes essen probait. Sesudah diaduk sampai rata, umpan siap dipakai.


4. Memakai Katak Kecil 

Nyatanya, katak dapat juga dipakai jadi umpan ikan lele. Tidaklah perlu ribet buat racikannya. Kita cuma memerlukan sebagian ekor katak kecil, lalu kaitkan dengan kail pancingan. Memakai katak jadi umpan pancingan tidak serepot memakai umpan racikan yang lain.


5. Usus Ayam 

Seperti katak, kita dapat juga memakai usus ayam lewat cara segera dihubungkan ke kail pancingan.

Tetapi, bila menginginkan lebih maksimum, rendamlah usus ayam dengan minyak ikan sebelumnya jadikan jadi umpan.

Itulah beberapa cara mengolah umpan mancing ikan lele di sungai. Gampang, kan? Kemudian, Anda dapat coba membuatnya dirumah. Mudah-mudahan penjelasan dan info diatas bisa menolong beberapa mancing mania sekalian untuk memperoleh ikan lele dengan gampang.

Demikianlah Artikel

Umpan Mancing Ikan Lele di Sungai

Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

0 komentar:

Post a Comment