2 Ramuan Jitu Umpan Mancing Ikan Bawal Air Tawar

6:12 AM by
2 Ramuan Jitu Umpan Mancing Ikan Bawal Air Tawar - Hallo sahabat Umpan Mancing Mania, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 2 Ramuan Jitu Umpan Mancing Ikan Bawal Air Tawar , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ikan Baung, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


2 Ramuan Jitu Umpan Mancing Ikan Bawal Air Tawar

2 Ramuan Jitu Umpan Mancing Ikan Bawal Air Tawar - Apa ya umpan tepat untuk mancing ikan bawal di kolam air tawar? Ikan bawal yaitu ikan air tawar yang umum dibudidayakan untuk kepentingan mengkonsumsi. Daging ikan ini di kenal mempunyai citarasa yang lezat serta memiliki kandungan gizi yang tinggi. Paling enak, ikan bawal dibuat lewat cara dibakar dan diberi bumbu yang manis.

Umpan Tepat Mancing Ikan Bawal Air Tawar

Di kelompok beberapa pemancing, ikan bawal di kenal mempunyai sifat yang lincah. Ikan ini tidak sempat diam serta senantiasa aktif bergerak seenaknya. Ditambah ikan bawal juga memiliki gigi rahang yang cukup tajam yang siap mengambil keputusan tali pancing Anda. Oleh karenanya, aktivitas memancing ikan bawal bisa menyebabkan keasyikan sendiri.

Untungnya, ikan bawal adalah binatang omnivora. Ini bermakna ikan bawal suka menelan beragam jenis bahan makanan dari mulai buah, sayur, roti, jangkrik, hingga daging. Sudah pasti hal itu makin mempermudah kita dalam memancing ikan bawal di kolam air tawar maupun keramba jaring apung.

Tahukah Anda, umpan yang paling disenangi ikan bawal serta seringkali digunakan oleh beberapa pemancing yakni cacing, udang, jangkrik, dan usus serta hati ayam. Sebagian penghobi juga mengakui lebih mudah memancing ikan ini jika memakai umpan berbentuk ikan-ikan kecil. Untuk Anda yang tidak ingin ribet, coba beli umpan pancing berupa pelet yang banyak di jual di toko perikanan.

Rahasia beda dari memancing ikan bawal yaitu menggunakan umpan spesial yang diracik sendiri. Hingga umpan itu bisa keluarkan aroma yang kuat untuk menarik perhatian si ikan bawal. Kami memiliki dua resep simpel buat umpan mancing untuk ikan bawal yang tepat. Tersebut tips sedetailnya!

1. Resep Pertama

Beberapa bahan :
  • 1 butir telur bebek 
  • 3 sdm tepung ikan 
  • 2 sdm tepung terigu 
  • 2 sdm susu bubuk 
  • 3 sdm tepung udang 
  • 2 sdm ebi 
  • air seperlunya 
Beberapa langkah :
  1. Masukan isi telur bebek kedalam mangkok lantas kocok hingga berbuih. 
  2. Berikan tepung ikan, tepung terigu, susu bubuk, serta tepung udang kedalam mangkok sedikit untuk sedikit sembari adonan tetaplah selalu dikocok. 
  3. Bila adonan merasa kaku, Anda dapat sedikit melunakkannya dengan menuangkan air seperlunya. Hati-hati jangan pernah adonan sangat encer. 
  4. Uleni adonan itu sampai bahan-bahannya tercampur rata serta teksturnya jadi kalis. 
  5. Kukus adonan umpan pancing ini sepanjang 15-20 menit agar aromanya lebih tajam.  
  6. Sesudah masak, adonan ini juga siap dibawa pergi memancing jadi pakan ikan bawal.


2. Resep Kedua 

Beberapa bahan :
  • 3 sdm tepung terigu 
  • 4 sdm tepung udang 
  • 5 sdm susu bubuk 
  • 1 sdt ekstrak pisang 
  • air seperlunya 
Beberapa langkah :
  1. Masukan semuanya bahan diatas kedalam mangkok lantas berikan air seperlunya. 
  2. Aduk adonan itu sampai kalis serta betul-betul tercampur rata. 
  3. Kukus adonan sepanjang 10-15 menit hingga masak. 
  4. Umpan juga siap dipakai untuk memancing ikan bawal.
Selamat coba!

Demikianlah Artikel

2 Ramuan Jitu Umpan Mancing Ikan Bawal Air Tawar

Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

0 komentar:

Post a Comment