Ramuan Umpan Ikan Mas saat Turun Hujan

9:05 AM by
Ramuan Umpan Ikan Mas saat Turun Hujan - Hallo sahabat Umpan Mancing Mania, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ramuan Umpan Ikan Mas saat Turun Hujan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Umpan Ikan Mas, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Ramuan Umpan Ikan Mas saat Turun Hujan

Ramuan Umpan Ikan Mas saat Turun Hujan - Ikan mas adalah ikan yang paling popular dikalangan pemancing. Nyaris semuanya kolam pemancingan sediakan ikan mas jadi tujuan pancing mereka. Baik itu system harian, kiloan, lomba ataupun galatama. Ikan mas memanglah ikan yang memiliki tantangan waktu dipancing. Ikan ini populer susah untuk diperoleh, ikan mas begitu bebrapa tentukan makanan. Waktu menelan umpan ikan mas juga akan tidak segera menyambar umpan tetapi cuma mecolek sedikit untuk sedikit. Karenanya banyak pemancing yang prustasi serta nyerah waktu memancing ikan ini. Ditambah lagi waktu ikuti lomba, galatama atau mancing harian. Kalah atau lebih buruk umpan kita dari pemancing yang lain, akhirnya bakalan zonk.

Racikan Umpan Ikan Mas Ketika Hujan

Tetapi hal tersebut akan tidak berlangsung apabila kalian pilih umpan yang pas untuk ikan mas. Dalam pilih umpan kalian juga tidak bisa asal-asalan, kalian mesti dapat pilih umpan untuk kondisi spesifik seperti kolam dengan warna air coklat, hijau, air bening tapi dingin serta beda lain. Diluar itu aspek cuaca sangat memepengaruhi dengan type umpan spesifik. Umpamanya pada saat panas atau hujan turun. Karna musim spesifik juga akan memengaruhi tempat serta kehadiran ikan di satu perairan. Tapi kesempatan ini mimin juga akan cobalah berbagi mengenai umpan ikan mas saaat hujan turun. Tempat ikan ketika hujan turun pasti juga akan begitu berlainan dengan saat panas terik.

Langkah Mancing serta Resep Umpan Ikan Mas Waktu Hujan Turun

Ketika cuaca hujan tengah turun suhu permukaan air semakin lebih dingin dibanding basic perairan. Hingga kandungan oksigen di permukaan air semakin banyak serta mengakibatkan ikan mas juga akan relatif ada di permukaan air.

Saat Memancing Ikan Mas Yang Tepat

Kesuksesan dalam memancing sangat di pengaruhi penentuan saat yang pas.

Lantas kapan saat yang pas??

Saat yang pas yaitu saat langit gelap atau mendung. Ketika itu ikan mas juga akan naik kepermukaan air dan lebih agresif waktu mencari makan. Lantas ketika gerimis datang ikan mas juga semakin lebih agresif karna ada di permukaan air. Tetapi jauhi waktu hujan turun lebat, hingga mengakibatkan permukaan air jadi keruh serta membatasi pandangan serta penciuman ikan waktu mencari makan. Hujan lebat akan menebarnya lumpur yang berada di basic air serta tutup insang ikan. Hujan juga buat keadaan permukaaan air lebih dingin dari basic air.

Umpan Mancing Ikan Mas Spesial Waktu Hujan Turun

Meskipun sebagian argumen di atas mengenai sulitnya memancing waktu hujan lebat. Tetapi sesungguhnya masih tetap dapat memancing ikan mas waktu hujan lebat. Yang terutama buat umpan yang aromanya lebih tajam dari umpan umumnya. Tajam yang disebut di sini berbentuk bau wangi yang lebih atau bau amis yang lebih tajam dari umumnya.

1. Racikan Umpan Ikan Mas Waktu Hujan Pertama 

Beberapa bahan :

  • Mie Instant 
  • Ubi jalar 
  • Keju 
  • Kroto 
  • Kuning telur Bebek matang 
  • Pelet 
  • Santan Kara 
  • Susu Dancow bubuk putih 
  • Ikan Pindang 
  • Essen Aroma Nangka 

Langkah Buat :

Pertama-tama jus jadi satu mie, ubi jalar, pelet serta ikan pindang, lantas parut keju. Sediakan wadah plastik lantas input semuanya bahan terkecuali kroto, aduk aduk sampai rata. Adonan umpan siap dipakai, waktu umpan juga akan digunakan campur kroto supaya lebih tepat.

2. Racikan Umpan Ikan Mas Waktu Hujan Kedua 

Beberapa bahan :

  • 1 ons Kroto 
  • 2 butir putih telur 
  • 1 bungkus pelet Yuri Pandan 
  • Essen Tenggiri 

Langkah Buat :

Input kroto serta putih telur dalam plastik kiloan lantas kukus lebih kurang 20 menit. Angkat lalu tiriskan, lantas berikan pelet aduk sampai rata lantas berikan 3 tetes essen tenggiri.

Umpan di atas memanglah tampak sederhana tetapi telah dapat dibuktikan keampuhannya. Banyal pemancing yang memakai racikan umpan ini.

3. Racikan Umpan Ikan Mas Waktu Hujan Ketiga 

Beberapa bahan :

  • 1 ons Udang 
  • 2 butir telur Bebek mentah 
  • Keju Kraft 
  • Biskuit roma (jadi pengeras) 

Langkah Buat :

Buang kepala, ekor serta kulit udang. Serta ambillah dagingnya saja, lantas input dalam wadah bersama putih telur serta keju kraft. Aduk sampai tercampur rata kemudian input adonan dalam plastik kiloan lantas kukus lebih kurang 10 menit. Angkat adonan sesudah berwarna kemerahan lantas campur biskuit yang telah dihaluskan waktu juga akan dipakai. Jika memang perlu campur sedikit kroto supaya lebih tepat.

Demikianlah Artikel

Ramuan Umpan Ikan Mas saat Turun Hujan

Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

0 komentar:

Post a Comment