Umpan Mancing Bagus untuk Ikan Wader di Sungai

10:45 AM by
Umpan Mancing Bagus untuk Ikan Wader di Sungai - Hallo sahabat Umpan Mancing Mania, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Umpan Mancing Bagus untuk Ikan Wader di Sungai, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Umpan, Artikel Umpan Mancing, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Umpan Mancing Bagus untuk Ikan Wader di Sungai

Umpan Mancing Bagus untuk Ikan Wader di Sungai - Untuk beberapa orang, mendengar kata “ikan wader” tidak asing. Ikan wader tersebut adalah satu diantara ikan air tawar yang mempunyai susunan badan yang kecil, sekitaran sebesar ibu jari atau lebih (bergantung macamnya).

Ikan wader termasuk hewan omnivora, jadi kita bisa memakai sebagian type umpan mancing ikan wader di sungai.

Umpan Mancing Ikan Wader di Sungai Yang Bagus

Type ikan ini dapat didapati di sungai yang ridak sangat dalam, rawa, maupun danau. Keberadaannya menyebar di banyak wilayah perairan tawar di Indonesia juga negara Asia yang lain, seperti Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, sampai India dan Cina.

Di bawah ini adalah sebagian type umpan serta bersama langkah meraciknya :  

Umpan Mancing Ikan Wader di Sungai 

1. Mie Instan 

Terkecuali untuk dikonsumsi manusia, nyatanya mie instan dapat juga jadikan jadi bahan umpan untuk ikan weder.

Langkah membuatnya cukup simpel. Mie instan cukup diseduh seperti mie instan biasanya, cuma saja janganlah dilewatkan sangat lembek.

Lalu, mie itu digabung dengan tempe (semakin bagus menggunakan tempe busuk), 1/2 siung bawang putih, dan ikan tuna. Baca Umpan Mancing Casting di Sungai

Ke-4 bahan itu diaduk sampai kalis, baru siap untuk jadikan umpan ikan weder.

2. Biskuit Cracker Keju 

Ikan wader dapat juga di beri umpan dengan racikan biskuit crackers keju yang dapat diperoleh di warung-warung paling dekat untuk jadikan umpannya.

Langkah membuatnya yakni dengan mencampurkan biskuit dengan air lalu diremas-remas untuk hingga terjadi seperti adonan kenyal, lantas berikan beberapa bahan yang mempunyai aroma menyengat seperti bawang putih, bumbu kaldu ayam atau sapi, juga terasi.

Terkecuali biskuit keju, bahan basic untuk buat umpan ini dapat ditukar dengan biskuit yang lain. Untuk hasil maksimum, adonan itu didiamkan sepanjang tiga hari bila perlu.

3. Pelet

Pelet dapat juga dipakai untuk umpan mancing ikan wader di sungai. Kita bisa memakai kombinasi 6 sendok pelet bom (merk yang umum dipakai adalah Stella), berikan juga kecap serta terasi bubuk.

Ke-3 bahan itu digabung memakai sedikit air, lalu taruh adonan ke tempat yang kedap udara sepanjang tiga puluh menit.

4. Tepung Roti 

Tepung roti dapat juga jadikan jadi bahan pembuat umpan ikan wader. Langkahnya cukup gampang serta sederhana.

Dengan menyeduh vanili dan gula merah sampai larut, lantas berikan tepung roti ke dalamnya, campur dengan telur dan berikan sekali lagi air hangat seperlunya. Sesudah adonan tercampur rata, input kinoy serta aduk sampai kalis.

5. Tahu 

Pakai tahu jadi umpan ikan wader lewat cara memotongnya kedalam bagian-bagian. Semakin lebih baik bila tahu terlebih dulu dijemur agar tidak gampang hancur sesudah masuk ke air. Tahu yang telah dipotong-potong dapat segera dihubungkan pada kail pancingan

Tersebut sebagian type umpan mancing ikan wader di sungai yang umum dipakai. Beberapa bahan itu gampang untuk diperoleh, diluar itu langkah membuatnya begitu sederhana. Jadi, Anda bisa buat umpan itu sendiri dirumah. Mudah-mudahan berguna.

Demikianlah Artikel

Umpan Mancing Bagus untuk Ikan Wader di Sungai

Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

0 komentar:

Post a Comment