Tip dan Trik Mancing Ikan Belanak yang Benar

7:52 AM by
Tip dan Trik Mancing Ikan Belanak yang Benar - Hallo sahabat Umpan Mancing Mania, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tip dan Trik Mancing Ikan Belanak yang Benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ikan Belanak, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Tip dan Trik Mancing Ikan Belanak yang Benar

Tip dan Trik Mancing Ikan Belanak yang Benar - Perlu panduan yang tepat untuk memancing ikan belanak? Di kelompok mancing mania, ikan belanak di kenal cukup susah dipancing karena suka hidup dengan bergerombol. Habitat ikan ini umumnya terdapat di lingkungan perairan muara sungai yang memiliki deburan ombak cukup kuat. Oleh karenanya, diperlukan ketrampilan sendiri agar bisa menangkap ikan ini dengan mata kail.

Panduan Memancing Ikan Belanak yang Jitu

Spot yang paling pas untuk memancing ikan belanak yaitu ruang sungai yang berdekatan dengan muara. Saat telah temukan titik yang dipandang ada ikan belanaknya, Anda tidaklah perlu bersusah-payah sekali lagi mencari daerah yang beda. Sebab ikan ini juga akan senantiasa bergerombol. Jadi peluang besar letak ikan belanak yang satu senantiasa berdekatan dengan ikan-ikan belanak yang lain.

Berikut ini ada 10 tips yang dapat Anda cobalah untuk memancing ikan belanak supaya akhirnya memuaskan!

1. Penyesuaian Pada Keadaan Spot

Sesudah Anda temukan letak pemancingan yang di rasa paling baik, cermati keadaannya. Umumnya ikan belanak aktif mencari makanan saat perairannya jernih. Namun bila air terlihat keruh, Anda dapat buat ikan aktif lewat cara memberi umpan yang beraroma kuat hingga tidak kalah dengan bau lumpur. Upayakan juga umpan itu dibuangkan ke spot yang tidaklah terlalu dalam.

2. Penentuan Umpan yang Variasi

Ikan belanak termasuk ikan yang suka makan. Tetapi untuk membuatnya senantiasa terasa penasaran cobalah manfaatkanlah umpan yang beragam. Kami sempat merekomendasikan sebagian resep umpan ikan belanak disini. Janganlah sungkan untuk coba umpan itu satu per satu supaya Anda dapat ketahui umpan mana yang paling tepat.

3. Gunakan Joran Medium-Low Action

Untuk memperoleh ikan belanak, paling cocok apabila kita memakai joran yang bertipe medium-low action. Apa penyebabnya? Karakternya yang lentur sangat mungkin kita bisa ketahui bila umpan telah disambar ikan belanak dengan gampang. Contoh-contoh joran yang termasuk juga dalam kelompok ini yakni joran tegek, joran spinning, serta joran teleskopik.

4. Pakai Senar Berdiameter 0, 18-0, 22

Senar yang mempunyai diameter 0, 18 sampai 0, 22 memudahkan kita dalam mendeteksi apakah umpan telah dikonsumsi ikan belanak atau belum juga. Jadi yakinkan Anda memakai cahaya yang ukuran diameternya berada di kisaran ini. Jauhi menggunakan senar yang besar karna gampang terikut arus air hingga tempatnya susah ditata agar tetaplah tegak.

5. Gunakan Reel Ukuran 2000-4000

Anda tidak mesti menempatkan reel waktu menginginkan memancing ikan belanak. Hal semacam ini bergantung selera saja, apakah Anda menggunakan tegek atau reel. Bila Anda memakainya, dianjurkan pastikan reel yang memiliki ukuran 2000 hingga 4000.

6. Gunakan Kail Nomor 4, 5, 6, atau 7

Umumnya semasing produsen kail memiliki standard tersembunyi dalam memastikan ukuran nomor kail bikinannya. Nah, untuk berjaga-jaga, Anda dapat membawa kail nomor 4, 5, 6, serta 7. Penentuan kail juga butuh sesuai dengan perkiraan ukuran rata-rata ikan belanak di spot.

7. Lengkapi dengan Timah yang Berbobot 20-35 gram

Mengingat habitat ikan belanak terdapat di muara sungai yang beraliran deras, harus hukumnya lengkapi mata pancing kita dengan timah. Hingga tempat umpan juga dapat lebih bertahan di tempatnya serta tidak terikut arus. Kami mereferensikan gunakanlah timah yang bobotnya cukup berat sekita 20 sampai 25 gr untuk perairan berarus tengah serta timah seberat 30-35 gr untuk perairan berarus kuat. Ingat, tak perlu menempatkan pelampung ya.

8. Rangkaian Pancing dengan Kail Ombyok

Paling cocok bila memancing ikan belanak memakai rangkaian pancing dengan kail ombyok. Reel dapat diperlengkapi dengan 6-7 kail sekalian, sedang tegek bisa dipasangi 12-13 mata kail. Cocokkan ukuran kail dengan umpan yang dipakai.

10. Aplikasikan Tehnik Memancing yang Tepat

Lemparkan umpan di satu titik yang Anda anggap ada ikan belanaknya serta janganlah berpindah-pindah untuk sebagian lama. Sesudah Anda memperoleh strike untuk pertamakali bermakna telah di pastikan banyak ikan belanak yang ada di titik itu. Upayakan jarak lemparan kail sekitaran 30-40 % dari lebar sungai. Sebelumnya kail dibuangkan, coba untuk melemparkan umpan terlebih dulu supaya ikan-ikan belanak berkumpul.

Demikianlah Artikel

Tip dan Trik Mancing Ikan Belanak yang Benar

Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

0 komentar:

Post a Comment