4 Tehnik Cara Mancing Ikan Tuna yang Populer

8:02 AM by
4 Tehnik Cara Mancing Ikan Tuna yang Populer - Hallo sahabat Umpan Mancing Mania, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Tehnik Cara Mancing Ikan Tuna yang Populer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ikan Tuna, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


4 Tehnik Cara Mancing Ikan Tuna yang Populer

4 Tehnik Cara Mancing Ikan Tuna yang Populer - Bagaimana caranya mancing ikan tuna yang ampuh, men? Ikan tuna adalah satu diantara ikan yang paling diincar oleh beberapa pemancing karena tenaganya yang begitu kuat dapat membuat sensasi tarikan sendiri. Terlebih rata-rata ikan tuna mempunyai ukuran serta bobot yang besar sekali. Siapa cobalah yg tidak bangga bila berhasil menaklukan ikan seberat lebih dari 100 kg?

Karna sebagian argumen tersebut banyak dari kelompok mancing mania yang tidak sangsi untuk memburu ikan ini sampai ke tengah lautan terlepas. Tetapi untuk memperoleh ikan tuna nyatanya tidak semudah yang diduga. Pasti dengan bekal perlengkapan memancing yang sudah dihitung dengan masak, kesempatan akhirnya juga semakin lebih maksimum.

5 Langkah Mancing Ikan Tuna yang Lengkap

Tahukah Anda, ikan tuna relatif pilih tinggal di perairan yang mempunyai lokasi luas dengan basic berkarang. Pada lingkungan ini umumnya ada banyak pakan yang ada untuk ikan tuna seperti cumi-cumi, ikan teri, ikan kembung, dsb. Jadi berikut spot yang paling baik untuk temukan ikan tuna.

Di bawah ini perlengkapan yang dapat digunakan untuk memancing ikan tuna. Ingat, Anda dapat memperoleh alat-alat pancing yang berkwalitas paling baik.
  1. Joran spesial untuk tehnik trolling 
  2. Joran spesial untuk tehnik jigging 
  3. Line atau tali pancing 
  4. Reel atau penggulung tali pancing
Berikut ini segala teknik yang dapat diterapkan waktu memancing ikan tuna!

1. Tehnik Trolling 

Umumnya ikan tuna suka bergerombol dengan kawanan ikan lumba-lumba. Jadi saat Anda lihat sekawanan lumba-lumba, tersebut saat yang paling pas untuk turunkan kail. Anda dapat memakai umpan berbentuk squid tiruan dengan kata lain cumi-cumi palsu yang terbuat dari karet serta pemberat. Tempatkan umpan ini di kedalaman yang sekitar pada 30-80 mtr.. Lalu umpan itu ditarik-ulur demikian rupa supaya ikan tuna tertarik untuk menelannya.

Tehnik trolling paling cocok dikerjakan pada saat malam hari. Terlebih dulu perairan di sekitaran kapal butuh diterangi lampu genset atau lampu terbenam untuk menarik perhatian ikan-ikan kecil berkumpul di sekelilingnya. Cepat atau lambat umumnya ikan lumba-lumba akan selekasnya mendekati lokasi perairan itu. Cermati dengan cermat apabila itu adalah lumba-lumba hitam berbintik-bintik, jadi besar peluang ada gerombolan ikan tuna yang mengikutinya.

2. Tehnik Jigging 

Untuk memancing ikan tuna dengan tehnik jigging, Anda dapat memakai joran yang memiliki ukuran pe 4-6, pe 6-8, atau pe 8-10. Anda juga memerlukan reel ukuran 10. 000-30. 000 serta upayakan tentukan yang mampu menyimpan PE banyak mengingat ikan tuna termasuk juga type perenang cepat. Diluar itu, untuk hook/mata pancing yang dibutuhkan, Anda dapat menggunakan hook berkuran 0/11 atau lebih.

Dianjurkan lengkapi perlengkapan Anda dengan metal jig yang sesuai dengan keadaan perairan. Lalu turunkan metal jig itu kedalam perairan dengan kedalaman sekitaran 80 sampai 100 mtr.. Paling ampuh, mancing ikan tuna dengan tehnik trolling memakai umpan berbentuk ikan bandeng yang masih tetap hidup.

3. Tehnik Koncer 

Persiapan untuk tehnik koncer, Anda dapat memercayakan joran jigging yang diperlengkapi reel memiliki ukuran PE 4-600 mtr.. Pilihan yang lain gunakan joran trolling dengan kemampuan mono line 80 lbs serta minimum 600 mtr.. Sedang untuk kailnya, gunakan hook yang memiliki ukuran 0/11 atau lebih.

Jika Anda menginginkan buat rangkaian dua mata kail atau lebih, buat bentuk rangkaiannya seperti waktu akan mancing ikan tenggiri serta tidaklah perlu memakai seling atau neklin. Umumnya rangkaian dua mata kail ini diaplikasikan untuk tehnik koncer menggunakan umpan mati. Sesaat untuk satu mata kail, Anda dapat menempatkan kail di mulut umpan. Mengenai umpan yang tepat untuk tehnik koncer diantaranya ikan tongkol, ikan cakalang, serta cumi-cumi.

4. Tehnik Handline 

Satu diantara tehnik mancing yang cukup menantang yaitu handline. Saat menginginkan memburu ikan tuna dengan tehnik ini, Anda dapat membawa senjata metal jig yang memiliki ukuran 400-600 gr. Tehnik handline dikerjakan dengan menarik tali pancing secepatnya lalu di turunkan sekali lagi.

Demikian selanjutnya sampai diperoleh ikan tuna yang memangsa umpan kita.

Demikianlah Artikel

4 Tehnik Cara Mancing Ikan Tuna yang Populer

Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

0 komentar:

Post a Comment