Cara Buat Umpan Mancing Cakui Hijau

7:29 AM by
Cara Buat Umpan Mancing Cakui Hijau - Hallo sahabat Umpan Mancing Mania, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Buat Umpan Mancing Cakui Hijau, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Umpan Mancing, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Cara Buat Umpan Mancing Cakui Hijau

Umpan mancing mengunakan cakui memang sudah tidak asing lagi bagi mereka yang gemar memancing ikan di wilayah sungai merangin, khususnya se Provinsi Jambi akan tetapi perlu kita ketahui Cakui yang di buat sebagai umpan tidak netral untuk semua jenis ikan jadi mengunakan umpan Cakui hanya untuk ikan-ikan tertentu saja.

Umpan Mancing Cakui Hijau

Sering kita jumpai, saat bertemu pemancing lain yang mengunakan Cakui hanya bewarna kekuningan dan ini sangat biasa kita jumpai, akan tetapi berbeda dengan para pemancing asal Pamenang, Merangin yang telah terbiasa memancing di pinggiran, tikungan atau juga lubuk di sepanjang sungai Merangin. Cakui yang dibuat sangat bervariasi, tergantung buruan dan yang akan saya bahas pada artikel ini adalah membuat Cakui Hijau yang khusus untuk memancing Kaloi atau Kalui (Gurame), Lampam dan Culi akan tetapi Umpan Cakui Hijau juga sering di sambar dengan ikan Juaro karena seperti yang kita ketahui ikan Juaro sangatlah rakus dan akan memakan setiap Umpan yang ia temui.

Cakui Hijau Umpan Ikan Kalui, Lampam dan Juaro

Bagi Anda yang ingin membuat Umpan Cakui berwarna hijau seperti yang telah saya sebutkan diatas, ikuti cara dan siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan diantaranya:
    Bahan Yang Diperlukan
  1. Fernipam

  2. Tepung Gandum

  3. Daun Suji (Biasanya Untuk Membuat Bolu Koja)

Untuk pengolahan atau cara membuatnya, silahkan ikuti langkahnya dibawah ini:
  • Fernipam dan Tepung Gandum
    Campur Kedua bahan ini terlebih dahulu, sambil diaduk-aduk pakai tangan untuk ukuran Fernipam gunakan secukupnya saja.

  • Daun Suji
    Parut atau blender terlebih dahulu, ambil airnya dan campurkan air sedikit saja.

  • Campurkan Semua Bahan
    Aduk semua bahan menjadi satu, layaknya membuat adonan setelah itu biarkan selama 5-15 menit agar adonan tersebut mengembang, setelah itu ambil sedikit dan pilin-pilin mengunakan kedua telapak tangan agar menjadi panjang lalu goreng.
Bagi Anda yang telah terbiasa mengunakan Cakui untuk umpan pancing pasti sudah mengerti cara untuk memasang dan menguntingnya kecil-kecil jadi tidak perlu saya jelaskan untuk cara memasangnya di kail.

Perlu Anda ketahui, mengunakan Umpan Cakui jangan di air yang keruh usahakan memancing di pagi hari saat air jernih dan carilah tempat yang Anda anggap banyak ikannya.

Demikianlah Artikel

Cara Buat Umpan Mancing Cakui Hijau

Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

0 komentar:

Post a Comment