Umpan Buah Mengkudu Untuk Ikan Kalui

9:23 PM by
Umpan Buah Mengkudu Untuk Ikan Kalui - Hallo sahabat Umpan Mancing Mania, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Umpan Buah Mengkudu Untuk Ikan Kalui, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Umpan Mancing, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Umpan Buah Mengkudu Untuk Ikan Kalui

Umpan buah Mengkudu untuk ikan Gurame (Kalui) bisa menjadi alternatif selain buah pisang, ikan Gurame yang biasanya di sebut juga ikan Kalui sudah sangat jarang mau memakan umpan dari buah pisang, terutama di daerah sungai-sungai besar di Kabupaten Merangin yang terdapat sungai besar yaitu kali merangin masih sangat jarang para pemancing yang mengunakan umpan dari buah Mengkudu ini.


Jika di ambil dari pengalaman saya memancing di kali Merangin, untuk di daerah Tanjung Lamin dalam masih sangat banyak di jumpai ikan kalui ini, saat air surut dan dalam keadaan bening ikan sering terlihat bermain di pinggiran sungai. Tak jarang juga umpan jangkrik akan tetap di sambar oleh ikan Kalui ini, akan tetapi jika mengunkan umpan buah ikan ini sangat cepat untuk menyambar umpan yang terpenting lokasi tempat Anda memancing pas tempat di mana ikan Kalui berkumpul.

Untuk cara mengunakan umpan dari buah Mengkudu ini tidaklah begitu sulit, yang harus di perhatikan adalah saat Anda mengambil buahnya usahakan yang berwarna putih agak matang setidaknya yang telah mengeluarkan bau yang khas dari buah Mengkudu ini, ingat jangan mengunakan buah yang telah jatuh karena terlalu matang akan lembek dan susah di pasang pada mata kail. Jika saya pribadi, mengunakan umpan buah Mengkudu yang agak matak dan iris dadu kecil-kecil yang terpenting bisa di kaitkan ke mata kail.

Sebagian orang, banyak juga yang memadukan buah Mengkudu yang telah masak dengan kapas, untuk membuatnya juga tidaklah terlalu sulit cukup Blender 1 atau 2 buah Mengkudu yang telah benar-benar matang, setelah halus campurkan dengan kapas dan aduk hingga rata, mancing dengan mengunakan umpan kapas dan buah Mengkudu ini haruslah rajin di periksa karena jika umpan telah terbawa arus air maka kapasnya akan jarang di makan oleh ikan, akan tetapi ikan Kalui lebih cepat menangkap umpan dari kapas ini karena aromanya yang benar-benar menyebar.

Demikianlah Artikel

Umpan Buah Mengkudu Untuk Ikan Kalui

Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

0 komentar:

Post a Comment